Info Sekolah

Hari Guru di SMK Binakarya Mandiri Bekasi

Hari Guru di SMK Binakarya Mandiri Bekasi

Muhammad Yasin | Senin, 26 November 2018 - 12:07:18 WIB | dibaca: 219 pembaca

Ribuan siswa berbaris dengan sangat rapih dan hikmat hari ini, senin (26/11). Di susul Bapak dan Ibu Guru serta perangkat sekolah yang lainnya kompak menyerasikan pakaian dengan batik PGRI. Dalam sela-sela kegiatan, rupa-rupanya sebagian Guru ikut ambil bagian menjadi petugas pada upacara kenaikan bendera yang spesial itu. Menggali lebih dalam lagi, rupa-rupanya hari ini di SMK Binakarya Mandiri selain upacara yang biasa rutin di lakukan hari senin, diselipkan juga acara perayaan hari Guru yang jatuh pada hari Minggu tanggal 25 November kemarin. Pak rendra lesmana Membenarkan jika selain upacara, sekolah juga adakan perayaan hari Guru.

"senin ini selain upacara, kita juga merayakan hari Guru" tandasnya.

Di sela-sela upacara dan perayaan hari Guru, ada pula penampilan dari  beberapa pelajar Yang menamai mereka Beka Bois. Lantunan suara musik menghempas bersamaan dengan yel-yel yang mereka lepaskan untuk membakar semangat teman-temannya setelah upacara kenaikan bendera selesai. Rio siswa kela XII jelaskan jika dia dan teman-temannya sudah mempersiapkan penampilannya itu untuk mengisi setelah upacara selesai, agar para siswa kembali bersemangat setelah upacara bendera.

"sengaja Beka Bois setelah upacara, supaya temen-temen kami semangat lagi untuk ikuti acara selanjutnya" Tuturnya.

 

Sesudah Beka Bois sukses dengan aksinya, berlanjut acara disambung dengan pembagian hadiah kepada Guru-Guru yang terpilih. Setelah penutupan rangkaian acara, SMK Binakarya Mandiri memberin kelonggaran  waktu beberapa jam  Kepada para siswa untuk meluapkan perasaan  bersama beberapa kado dan bunga sebagai bentuk apresiasi atas jasanya.

melirik sejarahnya, Hari Guru yang jatuh pada tanggal 25 November adalah hasil keputusan pemerintah Indonesia dengan keputusan presiden No 78 tahun 1994 atas terbentuknya Persatuan Guru Republik Indonesia










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)