Info Sekolah

Kegiatan Halal Bi Halal BKM 2019

Kegiatan Halal Bi Halal BKM 2019

Eef Saefuddin | Senin, 17 Juni 2019 - 15:29:51 WIB | dibaca: 223 pembaca

Bekasi - Sebanyak 2848 siswa/i SMK Binakarya Mandiri pada hari Senin, 17 Juni 2019 menghadiri Halal Bi Halal bersama Kepala Sekolah Drs. H. Muhamad Nurhadi serta seluruh dewan guru dan karyawan.

Bapak Drs. Muhamad Nurhadi menyampaikan Ucapan Selamat Hari Raya Idul fitri kepada seluruh civitas akademika SMK Binakarya Mandiri semoga amal ibadah kita di terima oleh Allah swt.

Dalam kesempatan tersebut juga di sampaikan bahwa kegiatan belajar mengajar tahun ajaran 2018/2019 di SMK Binakarya Mandiri akan segera berakhir untuk kelas X dan kelas XI dengan dibagikannya raport dan pengumuman kenaikan kelas yang akan dilaksanakan pada Sabtu, 22 Juni 2019.

Jadi, usai Ujian Kenaikan Kelas (UKK),  jelang pembagian Raport  kenaikan kelas, ada satu agenda penting yang biasa dilakukan oleh SMK Binakarya Mandiri yaitu Rapat pleno Kenaikan Kelas (RKK). Dalam rapat itu, seluruh unsur struktural sekolah hadir. Kepala sekolah beserta seluruh pembantunya (Humas, Kurikulum,sarpras, Kesiswaan), seluruh dewan Guru, Petugas Bimbingan Konselling, Petugas Piket dan staff TU hadir. 

Jadi, proses kenaikan kelas tidak hanya memperhitungkan nilai akademis. Kehadiran siswa di sekolah, sikap dan tingkah laku serta budi pekerti siswa akan menentukan naik atau tidak seorang siswa.

Adapun Bapak Rendra Surya Lesmana selaku wakil kepala Sekolah bidang kurikulum menyampaikan bahwa orangtua walimurid wajib hadir pada saat mengambil raport siswa/i SMK Binakarya Mandiri. 
Bukan hanya sebagai silaturahmi walimurid dan guru juga untuk mengetahui kondisi anak di kelas. Orang tua perlu tahu informasi tentang anaknya di sekolah. Apakah sesuai perilaku anak di rumah dengan di sekolah. Ada anak yang sopan di rumah, menunjukkan sikap patuh di rumah, namun bisa berbeda ketika di sekolah. Jadi orang tua dapat informasi utuh dan sebenarnya anak ketika di sekolah.
Juga sebagai bentuk perhatian orang tua kepada pendidikan anak. Wali kelas akan mengecek ke anak, kenapa orangtuanya tidak hadir. Dapat dibayangkan perasaan anak, jika orang tuanya tidak pernah datang ambil raport. Ini bentuk perhatian orang tua kepada anak.

Bentuk sinergi orang tua ke sekolah salah satunya adalah dengan datang ke sekolah saat ambil raport. Di sana, komunikasi terjalin antara guru dan orang tua. Sinergi inilah yang cukup membantu dalam mengupayakan pendidikan yang tepat untuk anak.

Bapak Rendra berharap Kelas unggulan akan dapat segera dibentuk tahun ini di mulai dari kelas X. Beliau berharap kualitas yang selama ini terjaga akan dapat trus di tingkatkan lagi. 

Adapun untuk tahun ajaran 2019 / 2020 ada Perubahan jadwal kegiatan KBM. Dimana praktek KKPI dan olahraga seluruh kelas dan tingkatan di laksanakan kampus C.
Juga Penilaian tengah dan akhir semester yang biasanya menggunakan CBT di Kampus C dengan 3 sesi maka di rencanakan tahun ajaran 2019 / 2020 akan dilaksanakan 1 sesi dengan menggunakan smartphone.

Bapak M. Ardi ridwan selaku wakil PLH Kampus B menyampaikan jadwal sebagai berikut :

1. Pengambilan kupon raport pada tanggal  17 s.d 21 Juni 2019. Bagi siswa/i yang belum melunasi SPP s.d bulan Juni dapat hadir pada hari Jum'at , 21 Juni 2019 jam 14.00 wib.
Siswa/i wajib memakai Baju rapi. Adapun Kelas X menghubungi Bapak M. Hasan dan kelas XI ke Bapak Ismail shaleh.

2. Pembagian Raport : Sabtu 22 Juni 2019 pukul 08.00 s.d 13.00 WIB.

3. Pada tanggal 24 - 30 Juni : Libur Sekolah

4. Pada tanggal 1 - 13 Juli 2019 : siswa kelas XI dan XII Daftar ulang dengan mengembalikan raport yang sudah di tanda tangani orangtua, membayar SPP bulan Juli 2019, membayar uang Kegiatan tahunan sebesar 100 rb (1x /tahun).

5. Bagi siswa yang sudah mendaftar ulang pada 14 Juli 2019 sudah dapat melihat posisi/ruang kelas. Bagi yg belum daftar ulang namanya tidak akan tercatat di daftar kelas

6. Pada tanggal 15 Juli 2019 : kegiatan belajar mengajar (KBM)  2019 / 2020 aktif kembali

7. Jadwal pelajaran bisa di cek di web www.smkbkm.com

Acara Halal bi halal yang di pimpin oleh Bapak M. Hasan (Waka PLH kampus A) di tutup dengan do'a oleh Bapak K. Andes Jazuly. Setelah itu seluruh siswa/i bersalaman.

Penulis : Agus Jahrowi










Komentar Via Website : 0


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)