• SMK BINAKARYA MANDIRI
  • Mendidik, Melatih dan Menyalurkan

Keunggulan Windows 11 dengan Windows 10

Sistem operasi komputer Windows 11 dirilis pertama kali pada 5 Oktober 2021. Terkini, pada 20 September 2022, Microsoft melakukan pembaruan pertama secara besar-besaran terhadap Windows 11.  

Windows 11 dikabarkan memiliki sejumlah keunggulan dibandingkan Windows 10. Hal ini menimbulkan rasa penasaran yang begitu tinggi terkait sistem operasi besutan Microsoft tersebut.

Sederet fitur unggulan Windows 11 dapat memudahkan para pekerja kantoran yang setiap harinya sulit untuk melepaskan diri dari perangkat komputer. Mulai dari pengembangan fitur serta terobosan baru lainnya, ini tujuh keunggulan Windows 11 yang dapat membuat penggunanya semakin produktif.

1. Tampilan barunya terlihat lebih elegan

Keunggulan pertama Windows 11 adalah tampilan baru yang lebih elegan dibandingkan dengan versi sebelumnya. Desainnya benar-benar mirip dengan sistem operasi Mac OS X dan Linux.

Default display Windows 11 terlihat lebih elegan, minimalis, serta modern, dan karena itu membuatnya terlihat tidak monoton

Kini tombol start menu Windows 11 juga secara default berada di sisi tengah. Terdapat banyak fitur yang memang ditujukan untuk lebih memudahkan pengguna dalam mengoperasikan Windows. 

Sederet fitur pada desktop juga masih dapat diakses seperti biasanya. Sementara icon bar, task bar, dan tools lainnya hadir dengan konsep minimalis yang bikin mata segar.

2. Fitur Snap Layouts menambah keunggulan Windows 11

Fitur ini sangat membantu penggunanya dalam mengatur beberapa jendela ketika tengah menjalankan beberapa pekerjaan secara bersamaan atau multitasking.

Jadi, Anda tidak perlu lagi mengatur banyak jendela secara manual karena Windows 11 telah menyediakan fitur snap layout ini. 

3. Fitur auto HDR mode

Fitur auto HDR mode sangat bagus bagi para gamers yang memiliki monitor dengan fitur HDR bawaan. Auto HDR atau HDR Otomatis adalah teknologi yang secara otomatis meningkatkan visual konten game tanpa user inputs

Windows 11 akan secara otomatis mengenali monitor yang didukung HDR dan meningkatkan warna game yang dibuat di DirectX 11 atau lebih tinggi dengan peningkatan jangkauan dinamis. HDR Otomatis adalah jalan ke depan untuk pengalaman bermain game visual terbaik.  Karakter dalam game akan lebih realistis dan enak dipandang mata. Teknologi pada fitur ini juga diadopsi dari console Microsoft Xbox Series X.

4. Fitur direct storage

Fitur ini akan akan hadir pada Windows 11 dan juga diadopsi dari console Xbox Series X, dan berguna untuk memaksimalkan kecepatan SSD NVMe untuk meningkatkan frame rate/FPS di dalam game, dan untuk mempercepat masa loading.

Keuntungan yang dapat Anda dapatkan dari fitur ini adalah gamers akan mendapat kemudahan ketika memainkan game pada PC/laptop.

5. Bisa menjalankan aplikasi Android

Dengan Windows 11, Anda bisa menjalankan aplikasi Android tanpa harus menggunakan bantuan emulator. Berbagai aplikasi Android dapat Anda temukan pada Microsoft Store dan diunduh melalui Amazon App Store.

Setelah diunduh, nantinya aplikasi bisa disematkan pada taskbar untuk disandingkan dengan aplikasi lain. 

6. Terintegrasi dengan Teams

Keunggulan Windows 11 yang lainnya adalah terintegrasi dengan Teams, yaitu alat konferensi video dan pesan milik Microsoft.

Dengan begitu, pengguna akan semakin mudah untuk mengakses Teams pada Microsoft. Aplikasi lintas platform ini dapat diakses pada Android, iOS, dan Windows.

7. Keamanan optimal

Windows 11 juga menjanjikan kemanan optimal demi menghindarkan komputer dari serangan para peretas hingga kiriman malware. Hal ini dibuktikan dengan persyaratan minimal pada saat pemasangan Windows 11, yakni PC harus memiliki fitur TPM 2.0.

TPM 2.0 merupakan kependekan dari Trusted Platform Module yang hadir dalam bentuk chip khusus. Fungsi utamanya adalah memberikan keamanan berlapis dan ekstra tinggi bagi sebuah komputer.

 

Kompetensi Keahlian : Teknik Jaringan Komputer dan Telekomunikasi

Tulisan Lainnya
TRIK FOTO TERLIHAT TAJAM

Kualitas gambar telah membuktikan definisinya selama bertahun-tahun, dengan makna yang telah berkembang sejalan dengan perkembangan teknologi kamera dan persepsi orang tentang gambar ya

31/10/2023 07:06 - Oleh TIM ICT BKM - Dilihat 733 kali
4 Langkah Mudah Mengganti Oli Motor Sendiri di Rumah

Mengganti oli sebenarnya merupakan salah satu bentuk perawatan yang cukup mudah. Kita bahkan bisa mengganti oli motor di rumah. Namun, Beberapa orang lebih memilih ganti oli d

31/10/2023 06:47 - Oleh TIM ICT BKM - Dilihat 1040 kali
SMK Binakarya Mandiri | SMK Pusat Keunggulan Kota Bekasi

SMK Binakarya Mandiri Bekasi menjadi salah satu sekolah SMK Pusat Keunggulan di Kecamatan Rawalumbu, pada kecamatan Rawalumbu Kota Bekasi, ada beberapa SMK diantaranya :  SMKS B

03/05/2023 14:10 - Oleh TIM ICT BKM - Dilihat 2055 kali
Kisah Sukses Chairul Tanjung, Dulu Tinggal di Losmen Kecil Kini Jadi Miliarder

Kisah Sukses Chairul Tanjung, Dulu Tinggal di Losmen Kecil Kini Jadi Miliarder Mendengar nama Chairul Tanjung, banyak orang mengenalnya sebagai salah satu sosok penting di balik keraja

01/03/2023 08:19 - Oleh TIM ICT BKM - Dilihat 5247 kali
Kelas Industri Komatsu SMK Binakarya Mandiri

Sesuai dengan semboyan “SMK Bisa!”, lulusan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) digadang-gadang segera masuk ke dunia kerja. Salah satu program untuk menjamin mutu pendidikan si

23/11/2022 14:20 - Oleh TIM ICT BKM - Dilihat 1956 kali
Tentukan Masa Depanmu Sekarang di BKM

Bekasi - SMK Binakarya Mandiri merupakan salah satu sekolah terbesar di Kota Bekasi dan menjadi SMK Favorit di Kota Bekasi, bahkan SMK Binakarya Mandiri menjadi salah satu SMK Pusat Keu

25/06/2022 07:20 - Oleh TIM ICT BKM - Dilihat 1189 kali
KESUKSESAN BERAWAL DARI MIMPI

Banyak orang yang tentunya ingin sukses, setiap kesuksesan pasti diawali dari sebuah mimpi. Impian takkan terwujud tanpa adanya usaha, dan setiap usaha yang dilakukan akan membuahkan ha

18/01/2022 09:46 - Oleh TIM ICT BKM - Dilihat 10559 kali
PTS Online Berbasis Android Semester Genap Tahun Ajaran 2020/2021 SMK Binakarya Mandiri

Dalam rangka menghadapi Penilaian Tengah Semester Genap tahun Ajaran 2020/2021. SMK Binakarya Mandiri telah siap menghadapi Penilaian Tengah Semester Genap yang kini di lakukan Berbasis

24/03/2021 06:57 - Oleh TIM ICT BKM - Dilihat 1838 kali